Annisa Haroen

Apa sih yang ada di pikiran kamu ketika mendengar nama band 'Jangkrix' dengan lagu-lagunya yang berjudul Kecoak Demam, Monyet, Esmud Sialan dan Andai Aku Penyihir? Yass, sounds goofy. Hahaa!

Eh tapi, seperti yang Perry Farrel bilang; music is always my great escape. i get to be that wild child and do whatever the hell i want on stage. Setelah mendengar lagu Jimi Jangkrix, rasanya ga cukup muter sekali aja. Jimjank mampu membangkitkan inner child dengan lirik-liriknya yang kadang lucu seperti dalam lagu Kecoak Demam, kadang slengean dalam lagu Esmud Sialan, kadang menyentuh dalam lagu Mama dan Sorga, bahkan sarkastik dalam lagu Monyet. Musiknya unik, enak didengar, blend dengan suara si vokalis yang serak-serak zakksiii..  Mereka menamakan genre musiknya RocknRoll Flamboyan. Jadi ga heran, begitu denger lagunya, mood kamu bakalan naik beberapa level. 

*God, i love people who express deep thoughts and have a good/unique music taste.

Oke, mari kita berkenalan dulu dengan personilnya yang kece-kece. Perlu kamu tahu, lagu kece + personil kece = kece badai. :)))

1. Firman Siagian (vocalist)

Sama vokalis yang satu ini udah ga asing lagi dong. Juara ketiga di ajang musik bergengsi Indonesian Idol 2005. Pria yang lahir di Balige, 3 November 1978 ini sudah melahirkan beberapa single yang sukses di pasaran dalam negeri bahkan sampai luar negeri. Sebelumnya, ia juga dipercaya untuk menjadi vokalis di Band The Fly dan mengeluarkan satu album.

2. Ari Boy (Guitarist)

Pria berdarah minang ini udah ga diraguin lagi kemampuannya memainkan gitar dan membuat lagu-lagu Jimjank semakin hidup. His inner wild just match with the flamboyant music. Ia juga menjadi tandem sejati dalam menuangkan ide bermusik bersama Firman. Sudah merambah dunia musik sejak tahun 90an dan melahirkan beberapa album dengan band terdahulunya bernama Garis Band dan Bandit Blues.

3. Robby Selong (Rhythm)


Robby atau yang lebih akrab disapa Oby ini sudah lama terjun ke belantika musik. Ia sering menjadi additional mengiringi band papan atas. 

4. Alamsyah Nirza (Bassist)


Alam ikut berkontribusi memberikan nada-nada unik dalam permainan bass-nya. Pria yang sering disebut Firman sebagai bassist sirkus ini sudah banyak mengikuti ajang musik seperti: Kompetisi Dream Band dengan band terdahulunya Numero dan menjadi salah satu pemenang. Saat ini, Alam masih tergabung dengan Band Caffeine dan ikut serta dalam kelompok Bass Bandit Indonesia.

5. Awang Furqan (Drummer)

Pria yang lebih akrab disapa Widho ini merupakan seorang drummer yang mempunyai ciri khas dalam memberi ketukan di lagu Jimjank. Ia juga banyak meraih prestasi di bidang musik dengan mengikuti berbagai festival dengan bandnya yang terdahulu Perisai. Mereka menjadi Band favorit label ternama Log Zelebour. Widho juga menjadi salah satu drummer Flash Band di bawah naungan Warner Music pada tahun 2007.

6. Eric Novriansyah (Saxophone)

Erick sang Saxophone yang memiliki bakat luar biasa di alat tiup ini, ikut memberi warna manis dan flamboyan dalam lagu Jimjank. Erick juga bergabung dengan salah satu Bing Band ternama di Jawa Barat yaitu Salamander.

So guys, tunggu deh launching album mereka dalam waktu dekat dan akan menggemparkan kembali industri musik Indonesia. Nih saya kasih lihat video pra launching-nya..







Labels: | edit post
Reactions: 
4 Responses
  1. Jimi Jangkrix bener2 #Krixx 😎


  2. Yuhuuuu... Managernya juga ga kalah krixxxx 😄


  3. Jimi Jangkrix bener2 #Krixx 😎


  4. Hahah... yg punya blog ini bener2 Krixx dan kece badai 😘


Post a Comment