Friday, October 13, 2017



Pernah ga sih, malam menjelang tidur, ketika suasana sunyi dan kamu lagi ga ngelakuin apa-apa, tiba-tiba pengen nangis. Feeling blue. Drop your tears for no reasons. Kadang, hal-hal yang mengingatkan masa lalu seperti mengenang sebuah momen, dengerin musik jadul atau bau-bauan masa lampau bisa bikin emosi kita teraduk-aduk. Bikin bahagia, sedih, terharu dan menghela napas. Karena masa lalu adalah hal yang membentuk diri kita yang sekarang. Mempelajari berbagai hal dari pengalaman kita sendiri, mengingat orang-orang yang tidak lagi ada dalam hidup kita, harapan yang hilang, doa yang terkabul dan sebagainya.

Bagi penulis, emosi apapun yang dirasakan bisa menjadi sinar untuk idenya. Lebih luwes merangkai kalimat dan tulisannya akan terasa lebih hidup. Jika ingin lebih menggali lagi, kamu bisa menghubungi seseorang dari masa lalu yang sudah lost contact, bertemu atau sekedar light chat. Kita tidak tahu apa yang bisa kamu dapat dari pertemuan tersebut. Kalau kamu memiliki jiwa penulis, hal sekecil apapun bisa dijadikan inspirasi. ;)

Nah,  flashback juga bisa dijadikan solusi untuk writer's block. Untuk memancing emosi dari flashback tersebut, kamu bisa dengerin radio (kalo males download atau streaming lagu) – lagian capek juga kan nginget musik-musik jaman dulu. Biasanya radio-radio menjelang tengah malam banyak yang muterin lagu 80-90an yang sudah terlupakan. You'll be surprised when the songs was on. Ditambah dengerin suara penyiar yang serak-serak basah bin seksi.. *LoL

Bisa juga dengan mencari produk di Jual Beli Online Terpercaya yang pernah kamu pakai atau dari seseorang yang pernah berarti dalam hidup kamu. Misalnya Parfume, lotion atau produk wewangian lainnya. Dijamin deh, ketika menghirup bau tersebut, pikiran kamu langsung melayang ke jaman dulu. Lebih afdol lagi, kalo kamu berburu Tiket Kereta Api Murah dan melakukan random flashback sambil lihat pemandangan indah. Wuiiih~

Ingat, gak peduli gimana kamu temuin ide cerita, only that you find it. Cara terbaik untuk mengatasi writer's block adalah dengan memperhatikan semua waktu dimanapun dan kapanpun. Lihatlah sekitar kamu, dengarkan suara-suara di dekatnya, bau, sentuhan, dan rasa. Jangan membatasi diri kamu sendiri. So, happy flashback and get more inspirations. :)

Btw, jangan lupa baca juga review produk berjudul New Fragrance Is a New Vibrant atau novel Love Counselor, yaa.. Have a good day!

My Daily Life . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates